Layanan Kami

Di Zona Profesi, kami menyediakan berbagai layanan untuk mendukung pengembangan diri dan organisasi Anda. Berikut adalah layanan yang kami tawarkan:

Corporate Culture

Layanan ini membantu perusahaan menciptakan budaya organisasi yang mendukung visi strategis dan meningkatkan keterlibatan karyawan. Kami memastikan nilai inti perusahaan tidak hanya tertulis, tetapi juga dihidupkan dalam aktivitas sehari-hari.

1. 1. DEVELOPING NEW CORPORATE CULTURE

Membantu merumuskan budaya organisasi baru yang selaras dengan visi dan strategi bisnis melalui identifikasi nilai-nilai, keyakinan, dan perilaku karyawan. Dengan pendekatan kolaboratif, kami menciptakan lingkungan kerja yang mendorong inovasi, keterlibatan, dan kinerja tinggi.

1. 2. Communication New/Redesign Corporate Value

Merumuskan, memperbarui, atau mendesain kembali nilai-nilai korporat mereka untuk mencerminkan visi, misi, dan tujuan strategis yang diinginkan. Dengan fokus pada komunikasi yang efektif, kami memastikan bahwa nilai-nilai tersebut dipahami dan diinternalisasi oleh seluruh karyawan, sehingga menciptakan budaya perusahaan yang konsisten dan mendukung tujuan organisasi.

1.3. VALUE IMPLEMENTATION

Jasa konsultasi yang berfokus pada penerapan nilai-nilai inti organisasi ke dalam semua aspek operasional dan perilaku sehari-hari di tempat kerja. Layanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa nilai-nilai perusahaan tidak hanya tertulis sebagai pernyataan corporate culture melainkan menjadi perilaku keseharian dalam sikap bekerja yang mendukung pencapaian visi dan misi dan benar-benar dihidupkan sebagai budaya perusahaan.

1.4. EXECUTION ALIGNMENT

menyelaraskan eksekusi strategi bisnis dengan nilai-nilai dan budaya organisasi yang ada. Dengan fokus pada integrasi antara tujuan strategis dan perilaku karyawan, kami berupaya menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kinerja tinggi, keterlibatan karyawan, dan inovasi.

1.5. Culture Assesment

layanan yang menilai secara komprehensif berbagai aspek organisasi, dengan fokus pada bagaimana budaya perusahaan dijalankan dan bagaimana leader berperan membuat change culture. Layanan ini berfungsi sebagai fondasi untuk memahami kondisi budaya organisasi diterapkan.

1.6. TRANFORMATIVE CULTURE CHANGE

layanan yang membantu organisasi dalam melakukan perubahan mendalam pada perubahan budaya perusahaan mereka. Tujuan dari jasa ini adalah untuk mengubah secara fundamental keyakinan, nilai-nilai, perilaku, dan praktik-praktik dalam perusahaan agar lebih selaras dengan tujuan strategis, meningkatkan kinerja, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif dan menarik.

EXPONENTIAL GROWTH

Tidak hanya membantu klien tumbuh secara linear, sekaligus juga memfasilitasi pertumbuhan yang cepat, dengan hasil yang terus meningkat seiring waktu. Hal ini bisa tercapai melalui perubahan strategi bisnis yang membuat organisasi beradaptasi dan berkembang pesat.

2.1 STRATEGIC FORMULATION

2.2 SALES ACCELERATION

2.3 MEANINGFUL PRODUCTIVITY

2.4 STRATEGIC CSR

2.5 Business Essential for Managers

2.6 Finance for Executives

LEADERSHIP TRANSFORMATION

Layanan yang dirancang untuk mengembangkan dan mengoptimalkan kemampuan para pemimpin dalam memimpin tim, mengelola perubahan, dan membawa organisasi ke tingkat yang lebih tinggi.

3.1 SELF LEADERSHIP

3.2 EMPOWERING LEADERSHIP

3.3 COMMUNICATION FOR LEADER

3.4 MANAGING DIVERSITY

3.5 EFFECTIVE TEAM WORK

3.6 LEADERSHIP STYLE

3.7 ACROSS GENERATIONS LEADERSHIP

3.8 EMOTIONALLY INTELLIGENT LEADERSHIP

3.9 DATA DRIVEN STRATEGIES

3.10 ANALYTICAL THINKING

3.11 PROBLEM SOLVING

3.12 COACHING CULTURES

BUSINESS MODEL INNOVATION

Layanan yang membantu perusahaan untuk mengidentifikasi dan mengimplementasikan cara-cara baru dalam menjalankan bisnis, dengan tujuan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan didorong oleh agility dan inovasi.

1. Agile Leadership

2. Innovation-Driven Growth

3. Agile Way of Working

4. Design Thinking for Innovation

5. Innovation Culture

6. Innovation Award

7. formative Service Design for Lasting Impact

8. Continous Improvment

9. Creative Thinking

MEANINGFUL RETIREMENT

Layanan yang dirancang untuk mengembangkan dan mengoptimalkan kemampuan para pemimpin dalam memimpin tim, mengelola perubahan, dan membawa organisasi ke tingkat yang lebih tinggi.

5.1 Emotional and Mental Resilience

Melatih individu untuk membangun ketahanan emosional dan mental sehingga mereka dapat beradaptasi dengan perubahan gaya hidup, identitas, dan rutinitas yang datang dengan pensiun.

5.2 Career Coaching

coaching yang ditujukan untuk membantu individu yang mendekati masa pensiun dalam merencanakan dan menavigasi transisi karier mereka. Meskipun pensiun sering dianggap sebagai akhir dari perjalanan karier, banyak orang ingin mempersiapkan diri untuk kehidupan yang produktif dan bermakna setelah meninggalkan dunia kerja formal

5.3 Retirement Planning

Berfokus pada pengembangan ketahanan diri dan kemampuan adaptasi bagi individu yang mempersiapkan masa pensiun

5.4 Soul, Mindset and Identity Shift

Layanan ini dirancang untuk membantu individu menghadapi perubahan identitas yang sering muncul ketika mereka meninggalkan pekerjaan yang sudah lama mereka tekuni. Kehilangan identitas sebagai “pekerja” seringkali menimbulkan krisis eksistensial dan kebingungan. Program ini tidak hanya membantu dalam membangun identitas baru yang selaras dengan fase hidup baru, tetapi juga mendukung individu dalam menyelaraskan jiwa (soul) mereka. Proses ini mengundang refleksi mendalam tentang makna hidup, tujuan yang lebih tinggi, serta koneksi spiritual, sehingga individu dapat memasuki babak baru kehidupan dengan keyakinan, ketenangan batin, dan pemahaman diri yang lebih utuh

Corporate Meeting & Negotiation Facilitation

Kami menyediakan fasilitasi untuk rapat strategis dan proses negosiasi, memastikan diskusi berlangsung secara efektif dan mencapai hasil yang optimal.

6.1 ANNUAL MEETINGS

Difasilitasi: Proses rapat tahunan yang melibatkan pemegang saham, manajemen, dan pemangku kepentingan lainnya.

Manfaat Memilih Fasilitator Eksternal:

  • Independensi & Objektivitas: Seorang fasilitator eksternal menjaga objektivitas, sehingga semua pihak merasa didengarkan tanpa bias.
  • Fokus pada Tujuan: Fasilitator memastikan rapat tetap fokus pada agenda dan tujuan strategis perusahaan.
  • Efisiensi Waktu: Fasilitator yang ahli dalam rapat tahunan dapat membantu mengatur waktu dengan baik, mengelola alur diskusi, dan mencapai hasil yang diinginkan.

6.2 MIDLY MEETINGS

Difasilitasi: Proses rapat tahunan yang melibatkan pemegang saham, manajemen, dan pemangku kepentingan lainnya.

Manfaat Memilih Fasilitator Eksternal:

  • Independensi & Objektivitas: Seorang fasilitator eksternal menjaga objektivitas, sehingga semua pihak merasa didengarkan tanpa bias.
  • Fokus pada Tujuan: Fasilitator memastikan rapat tetap fokus pada agenda dan tujuan strategis perusahaan.
  • Efisiensi Waktu: Fasilitator yang ahli dalam rapat tahunan dapat membantu mengatur waktu dengan baik, mengelola alur diskusi, dan mencapai hasil yang diinginkan.

6.3 FGD Meetings

Difasilitasi: Diskusi kelompok terfokus untuk memperoleh ide, feedback, atau solusi inovatif dari karyawan atau pihak terkait.

Manfaat Memilih Fasilitator Eksternal:

  • Menghindari Konflik of Interest: Dengan fasilitator independen, partisipan cenderung lebih terbuka dan nyaman dalam menyampaikan pandangan tanpa tekanan dari manajemen internal.
  • Pemicu Diskusi yang Efektif: Fasilitator berperan dalam menjaga dinamika diskusi tetap positif, membangun interaksi yang kondusif, dan mendorong keterlibatan aktif dari semua peserta.
  • Pengelolaan Waktu dan Alur Diskusi: Fasilitator memastikan semua suara didengar tanpa kehilangan fokus pada tujuan utama diskusi.

6.4 PKB Negotiations

Difasilitasi: Negosiasi antara serikat pekerja dan manajemen perusahaan untuk merumuskan perjanjian kerja bersama yang adil dan menguntungkan kedua belah pihak.

Manfaat Memilih Fasilitator Eksternal:

  • Objektivitas dalam Negosiasi: Fasilitator eksternal bertindak sebagai pihak netral yang memastikan diskusi tetap konstruktif dan tidak berat sebelah.
  • Mengurangi Ketegangan: Dengan adanya pihak ketiga, negosiasi berlangsung dalam suasana yang lebih profesional dan terkendali, sehingga bisa mengurangi konflik atau perselisihan.
  • Pengelolaan Proses yang Terstruktur: Fasilitator membantu menyusun agenda, mengatur alur negosiasi, dan memastikan semua pihak memiliki kesempatan untuk berpendapat.

The INTEGRATED WELL-BEING

Layanan yang berfokus pada pendekatan menyeluruh untuk meningkatkan kesejahteraan individu dan tim dalam organisasi. Layanan ini bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai aspek kesejahteraan baik secara fisik, mental, dan emosional ke dalam budaya perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat, produktif, dan harmonis.

7.1 Skillset

7.2 Mindset

7.3 Soulset

7.4 Holistic Mental Health

7.5 Workplace Mental Health First Aid

7.6 Meaningful at Work

7.7 Resilience

7.8 Counsellor Practitioner

7.9 MIndfullness

7.10 Stress Management

LEADER ALIGNMENT PROGRAM

Merujuk pada layanan yang berfokus pada penyelarasan kompetensi, visi, dan tujuan para pemimpin dalam berbagai level organisasi. Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesenjangan (gap) dalam keterampilan atau kompetensi kepemimpinan yang dibutuhkan di setiap tingkatan, kemudian menyusun strategi pengembangan yang tepat.

1. Top LEADERSHIP ALIGNMENT

2. SENIOR MANAGEMENT ALIGNMENT

3. MID LEVEL MANAGEMENT ALIGNMENT

4. FIRST LINE MANAGEMENT ALIGNMENT

MEANINGFULL SERVICES

Meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui pelatihan layanan yang berfokus pada menciptakan pengalaman bermakna.

9.1 CUSTOMER CENTRICITY

Training ini berisi pada bagaimana perusahaan dapat secara keseluruhan beradaptasi dan berorientasi pada pelanggan

9.2 CUSTOMER LOYALTY

Training yang dirancang untuk membantu organisasi Anda menciptakan hubungan yang kuat dengan pelanggan dan meningkatkan retensi serta nilai pelanggan jangka panjang.

9.3 SERVICE ENGAGEMENT

Training ini berisi bagaimana memberikan layanan yang memberikan nilai nyata dan berdampak positif bagi pelanggan atau pengguna. Konsep ini melampaui sekadar memenuhi kebutuhan dasar; layanan tersebut juga berfokus pada menciptakan pengalaman yang berarti dan relevan

Assessment

Dalam dunia yang terus berubah, penting bagi organisasi untuk tetap relevan dan kompetitif. Layanan yang menilai secara komprehensif berbagai aspek organisasi , sehingga suatu organisasi dapat mengetahui gap yang dimilikinya sehingga dapat menentukan stategi mendatangnya.

10.1 Employee Engagement Assesment

10.2 Culture Assessment

10.3 Working Climate Assessment

10.4 Leader Assessment

10.5 Competecies Assessment

10.6 Industrial Relation Assessment

10.7 Customer Experience Survey

Team Effectiveness

Sangat relevan dengan kebutuhan korporasi saat ini, terutama dalam menghadapi tantangan kolaborasi lintas fungsi, perubahan teknologi, dan dinamika kerja hybrid

Team Diversity

Collaboration

Resilience in Teams

Persuasive Communication

Leading with Emotional Intelligence

Problem-Solving and Decision-Making

Self TRANSFORMATION

Memberdayakan individu untuk menemukan makna dan tujuan hidup yang mendukung pertumbuhan pribadi dan profesional.

NOBLE PURPOSE FRAMEWORK

peserta diajak untuk menemukan purpose atau tujuan mulia yang menjadi CORE dari setiap tindakan dan keputusan . Noble purpose ini memberikan arah yang bermakna bagi hidup dan karier serta profesi

PROFESIONAL GROOMING

Fase mengidentifikasi elemen visual yang mencerminkan noble purpose mereka secara autentik, seperti warna pakaian, gaya make-up, dan pilihan outfit dan dirancang untuk memperkuat kehadiran peserta, membuat mereka lebih stand out, dan mendukung performa profesional.

SELF EMPORWEMENT

Setelah menemukan arah dan makna melalui Noble Purpose Blueprint, maka fse ini fokusnya adalah memastikan bahwa mindset tersebut tercermin dalam perilaku sehari-hari yang konsisten dan produktif

Sustainable Growth Integration

penerapan berkelanjutan dari perubahan yang telah diperoleh melalui noble purpose blueprint, professional grooming, dan self-empowerment. Tahap ini bertujuan untuk membantu peserta membangun kebiasaan dan pola pikir yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan, sehingga transformasi yang mereka capai menjadi stabil dan terus berkembang seiring waktu.

HR FOR STRATEGIC PARTNER

Meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui pelatihan layanan yang berfokus pada menciptakan pengalaman bermakna.

EMPLOYEE ENGAGEMENT

Keterlibatan karyawan yang tinggi adalah kunci untuk mencapai produktivitas yang optimal, meningkatkan kepuasan kerja, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif. Kami menawarkan program pelatihan Employee Engagement yang dirancang untuk membantu organisasi Anda membangun budaya keterlibatan, meningkatkan motivasi karyawan, dan mendorong kinerja yang lebih baik.

INDUSTRIAL RELATIONS CONFLICT RESOLUTION

Konflik di tempat kerja adalah hal yang umum dan sering kali tidak dapat dihindari., Cara kita menangani konflik dapat mempengaruhi kinerja, produktivitas, dan suasana kerja secara keseluruhan. Program pelatihan “Industrial Conflict Resolution” yang dirancang untuk membekali karyawan dan manajer dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengidentifikasi, mengelola, dan menyelesaikan konflik dengan cara yang konstruktif.

KPI ESSENTIAL

Layanan yang berfokus pada pengembangan dan penyelarasan Key Performance Indicators (KPI) yang krusial bagi organisasi untuk mencapai tujuan strategisnya. Jenis jasa ini membantu perusahaan mendefinisikan, mengukur, dan memantau KPI yang esensial, memastikan setiap peran dan departemen berkontribusi secara langsung terhadap strategi besar perusahaan

PERFOMANCE MANAGEMENT SYSTEM

Membantu perusahaan merancang, menerapkan, dan mengelola sistem pengukuran kinerja yang terintegrasi

MANAGING ORGANIZATION TALENT

Di era persaingan yang semakin ketat, pengelolaan talenta menjadi faktor kunci dalam mencapai keunggulan kompetitif. Kami menawarkan layanan yang dirancang untuk membantu organisasi Anda dalam menarik, mengembangkan, dan mempertahankan talenta terbaik, serta menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan inovatif.

MANAGING GAP GENERATION

Setiap generasi membawa perspektif, nilai, dan keterampilan unik ke tempat kerja. Namun, perbedaan ini juga dapat menjadi sumber tantangan jika tidak dikelola dengan baik. Program yang dirancang untuk membantu organisasi Anda memahami, menghargai, dan memanfaatkan kekuatan dari keberagaman generasi dalam tim untuk meningkatkan kolaborasi dan kinerja.

others

Kami juga menyediakan layanan tambahan, seperti:

PRESENTATION SKILLS

CREATING AUTHENTIC MODULE

MEANINGFUL HSE

MEANINGFUL SELLING

EFFECTIVE MEETING

CONFLICT TRANSFORMATION

Team CHEMISTRY

DESIGN BLUE PRINT COMPANY

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

EFFECTIVE SALES NEGOTATION

TIME MANAGEMENT

IMPACTFUL INTERPERSONAL SKILLS

HR for NON HR

PROJECT MANAGEMENT

FINANCE FOR NON FINANCE

Siap untuk Meningkatkan Potensi Anda?

Jangan Tunda Lagi! Mulai perjalanan pengembangan diri, tim, management dan corporate bersama kami. Klik tombol di bawah ini untuk menjelajahi lebih lanjut tentang layanan kami atau hubungi kami untuk konsultasi gratis.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan Anda kepada Zona Profesi. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dan mendukung Anda dalam mencapai kesuksesan pribadi dan profesional. Bersama-sama, kita akan menciptakan warisan kebaikan yang abadi.

@2024 Copyright. Zona Profesi All Rights Reserved